Membuat Aplikasi Database SQL Server dengan Visual Basic 6.0 (Study Kasus: Membuat Sistem Informasi Apotek)


BELUM PUNYA BUKUNYA???


DAPATKAN SKRIP PROGRAMNYA LENGKAP DARI KAMI
.

HARGA
: Rp. 300.000,- (database SQL Server/MySQL)
: Rp. 200.000,- (database Access)



Buku ini akan mengajarkan Anda untuk menguasai database SQL Server secara mudah. Yaitu dari proses pembuatan database, pembuatan tabel, relasional sampai dengan mengelola data yang ada di dalamnya.

Sebagai Back End, SQL Server 2000 dapat dengan mudah beriteraksi dengan aplikasi Visual Basic 6.0. Untuk itu, pada bagian kedua buku ini membahas bagaimana teknik dasar menghubungkan database yang telah dibangun menggunakan Visual Basic 6.0 sebagai Front End-nya.

Pada bagian akhir, Anda akan dibimbing membuat aplikasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) untuk keperluan Apotek. Dimana aplikasi yang dibangun dapat digunakan untuk mengelola data obat, termasuk dengan transaksi barang masuk dan penjualan retail obat.

Untuk memudahkan pembaca, buku ini dilengkapi dengan paket installer dan contoh aplikasi lengkap yang siap digunakan. Sangat cocok bagi siswa SMK Komputer dan mahasiswa Komputer yang hendak membuat Tugas Akhir maupun Skripsi. Dan juga dapat dikembangkan untuk proyek instansi.

Materi yang dibahas adalah:

  • Panduan Instalasi SQL Server 2000
  • Dasar Perintah dan Manajemen SQL Server
  • Dasar Pemrograman Visual Basic 6.0
  • Dasar Pemrograman SQL Server dan Visual Basic 6.0
  • Merancang Sistem untuk Aplikasi Apotek
  • Membuat Aplikasi Sistem Informasi Apotek
  • Membuat Laporan Data Master dan Transaksi
  • Membuat Program Setup untuk Installer.

CONTOH EMAIL PEMESANAN
Tujuan Email indah.indriyanna@yahoo.com
Subjek Surat Pesan Skrip Program
Isi Surat Pesan surat Anda di sini ...........

Identitas Pemesan :

1. Nama Lengkap : ?
2. Mahasiswa Mana : ?
3. Posisi Tinggal : ?
4. Nomor HP Aktif : ?
Posted on 5:25 PM by Indah Indriyanna and filed under | 3 Comments »

3 komentar:

Amiu Holic said... @ September 25, 2009 at 4:10 PM

salam kenal mbak....nama saya andi...boleh tanya gk neh....saya beli buku karangan mbak....membuat aplikasi database sql server dengan vb6(aplikasi apotek)...
Yang ingin saya tanyakan...bagaimana cara menginstall program tersebut bila sudah dibuat installernya....setelah diinstal....programnya gk bisa jalan karena servernya beda...jadi bagaimana saya mengatasinya...apakah harus punya sql server 2000 dulu baru bisa memakai aplikasinya...
terimakasih...

Unknown said... @ November 17, 2009 at 11:04 PM

sebelumnya makasih..telah terbitkan buku ini...dan manambah pengetahuan saya tentang vb dan sql server...nama saya fredy...masalah saya sama dengan mas andi yaitu...bagaimana supaya program installer yang telah dibuat dapat berjalan pada komputer lain tampa harus mengistal sql server 200

fernando said... @ March 19, 2013 at 11:07 AM

bu indah, saya baru beli buku 2 minggu yg lalu di gramedia matraman jakarta, yaitu membuat aplikasi database sql server dengan visual basic 6.0, halaman 33 s/d 64 tidak ada, yang ada hal 161 s/d 192 jadi double, mohon kirima ke email saya : fermonroe@ymail.com kekurangan buku tsb dari hal 33 s/d 64.
atas perhatian ibu saya ucapkan terima kasih.

Post a Comment

Kalo mau komentar harus sopan yach..!